Tangga Rumah

Desain tangga rumah keren – Saat ini banyak terjadi perubahan bentuk tangga rumah tangga, perubahan tersebut biasanya berupa modifikasi tangga lurus, tangga lengkung (spiral) menjadi tangga melingkar (spiral). Desain ini sangat menarik dan mungkin membuat Anda tidak bisa menolak mengaplikasikannya di rumah. Namun, jangan sampai ketagihan hanya karena bentuknya saja, Anda tetap harus memperhatikan keseimbangan fungsi bangunan tersebut.

Baca juga : Material Keramik Sebagai Bahan Bangunan

  1. Tangga kontemporer minimalis

Desain tangga mewah ini merupakan desain tangga yang paling banyak ditemukan pada hunian atau apartemen mewah. Ciri yang membedakan dari desain tangga mewah ini adalah penggunaan material kaca untuk bagian tangga (Bronst). Material yang digunakan pada desain pegangan tangan atau railing tangga dan undakannya adalah kayu ek, sehingga tidak akan tergelincir. Terkadang, suasana pencahayaan ditambahkan ke langkah.

  1. Tangga modern dengan elemen industri

Jika Anda ingin menambahkan cita rasa industrial pada desain rumah Anda, maka Anda bisa mencoba mengaplikasikannya pada desain tangga. Tangga berkonsep industrial mewah ini menggunakan besi pada bagian tangga untuk menutupi ibu rumah tangga. Kuatnya elemen industri pada tangga mewah ini terlihat dari jeruji besi yang tersusun secara horizontal pada railing tangga.

  1. Tangga mengambang masa depan

Desainer interior mengatakan bahwa desain tangga rumah keren dengan konsep tangga apung merupakan salah satu jenis desain tangga yang dapat membawa desain rumah sederhana ke jenjang yang lebih tinggi. Persepsi melayang yang ditunjukkan pada bentuk tangga besar dikarenakan tidak tampaknya bagian utama tangga pada struktur desain. Dengan cara ini, langkah-langkah ini dapat berjalan secara mandiri, tanpa dukungan apa pun.

Beberapa model tangga mewah dengan konsep tangga apung antara lain tangga apung dengan railing gantung, tangga apung dengan railing besar dan tangga apung tanpa railing atau disebut juga tangga kantilever. Di tangga kantilever, tangga direkatkan ke dinding, sehingga hanya dinding yang menopang.

  1. Tangga bulat transparan

Bosan dengan tangga lurus atau tangga berbentuk L? Tangga mewah dengan konsep spiral dapat menghadirkan efek estetika yang berbeda pada rumah Anda. Misalnya, tangga spiral yang mewah dengan lunas (railing tangga) dan tangga kaca. Material stainless steel) digunakan sebagai material railing (pegangan tangan) dan pilar. Performa transparan dari rumah mewah ini dapat menunjukkan pesona modern dan elegan untuk rumah Anda.

Tangga megah ini bisa diletakkan di area terbuka (vakum) ruangan tempat cahaya masuk ke dalam ruangan. Menariknya, ketika tangga mewah ini diletakkan tepat di bawah jendela yang cerah, terlihat seperti aurora yang menggantung di langit.

  1. Model tangga klasik tapi terkini

Meski masih banyak tangga mewah dengan konsep klasik, dan berbagai aksen terukir pada hollow (tiang railing tangga), desain tangga bergaya klasik ini justru terlihat ketinggalan jaman dan membosankan. Bahkan, model tangga klasik kini sudah banyak ditinggalkan orang dan cenderung menggunakan model tangga modern minimalis.

Tapi Anda pasti tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk mengganti rumah Anda hanya karena Anda berasumsi bahwa tangga klasik sudah tua, bukan? Anda tetap bisa memodifikasi tangga klasik agar terlihat lebih modern. Konsep tangga mewah bergaya “modern klasik” dapat digunakan untuk mendesain hunian mewah dengan elemen klasik tetap mendominasi tetapi ingin menonjolkan elemen modern.

  1. Tangga Heliks bergaya retro

Konsep tangga rumah mewah yang terakhir merupakan konsep rumah paling istimewa. Bagaimana itu bisa berada disini? Tangga spiral terkenal dengan bentuknya yang menawan dan melengkung. Konsep yang didapat dari model spiral tangga rumah tangga mewah biasanya merupakan kombinasi bahan dan warna. Tidak ada saran khusus, Anda bisa memadukan kayu yang digunakan untuk tangga dengan railing tangga besi. Anda juga bisa mencoba mewarnai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *