Cara Membersihkan Rumah

Membersihkan Rumah – Tentunya jika Anda berada di rumah yang bersih, apalagi jika rumah tersebut milik Anda sendiri, Anda akan merasa nyaman. Sayangnya, membersihkan rumah terkadang melelahkan, sehingga tidak jarang orang menjadi malas. Padahal, membersihkan rumah merupakan salah satu kunci hidup sehat. Apalagi jika rumah Anda bersih dan sehat. Lantas, bagaimana cara membersihkannya? Ikuti petunjuk di bawah ini untuk melihat tips membersihkan rumah agar tetap bersih dan rapi.

Membersihkan rumah agar penghuninya tetap bersih dan sehat tentunya berbeda untuk setiap bagian rumah. Anda bisa mengikuti petunjuk setiap bagian rumah, misalnya:

  1. Bersihkan lemari.

Membersihkan Lemari

Keluarkan barang-barang yang ada di lemari agar anda bisa membersihkan semua bagian lemari dengan leluasa. Bersihkan seluruh area kabinet dengan kain dan cairan pembersih hingga benar-benar bersih. Semprot permukaan kabinet dengan disinfektan. Singkirkan benda yang tidak digunakan di lemari. Jika Anda menyimpannya, jamur, bakteri, debu dan bakteri dapat dihasilkan.

  1. Bersihkan kamar tidur

Trik membersihkan rumah selanjutnya agar tetap bersih dan sehat adalah dengan rajin mengganti seprai. Sekalipun Anda selalu mencuci kaki dan tangan sebelum tidur, itu tidak cukup untuk menjaga kebersihan tempat tidur. Karena jika Anda membiarkan bakteri dan bakteri menempel dan berkembang biak di dalamnya, debu dan serangga akan tetap tinggal di tempat tidur Anda.

Tak hanya itu, untuk melindungi kasur dari kutu, sebaiknya gunakan juga kasur plastik khusus untuk melapisi kasur, bantal dan bantal agar tidak menempel kutu. Kemudian, gunakan penyedot debu secara rutin untuk membersihkan kasur yang tidak dilapisi plastik agar lebih bersih.

  1. Bersihkan dapur

Dapur

Gunakan disinfektan untuk membersihkan semua permukaan di dapur. Buang sisa makanan di lemari es untuk menghindari bau tak sedap. Bersihkan tempat sampah setiap kali Anda membuang sampah. Sekalipun Anda sudah melapisi kantong plastik dengan kantong plastik, tidak jarang kantong plastik tersebut bocor dan meninggalkan wadahnya di tempat sampah. Gantilah dengan spon baru secara rutin, karena spon tersebut sering berjamur dan karena spon tersebut sering terkena air dan sisa makanan pada saat digunakan. Peralatan masak terpisah untuk sayuran dan daging, terutama talenan untuk memotong sayuran dan daging mentah. Jika tidak dipisahkan, sayuran yang dipotong pada papan yang sama dapat terkontaminasi bakteri pada daging mentah dan menempel pada talenan.

  1. Bersihkan kamar mandi dan toilet

merupakan bagian utama dari kamar mandi dan juga sumber bakteri dan bakteri. Nyatanya, saat Anda mencuci, bakteri dan kuman akan beterbangan di udara. Untuk mengatasinya, gunakan desinfektan untuk membersihkan gagang pintu, keran dan semua permukaan di kamar mandi.

Selain itu, untuk menjaga kebersihan kamar mandi, sediakan keset untuk membantu membasahi kaki setelah mandi. Jika tidak menggunakan kamar mandi, buka pintu dan jendela sebagai ventilasi kamar mandi.

  1. Bersihkan lantai.

Anda bisa menyapu dan mengelap lantai setiap hari, tapi bagaimana dengan area yang dilapisi furnitur dan benda lain yang sulit dipindahkan? Anda harus memperhatikan kebersihan area tersebut, karena area tertutup jarang harus Anda bersihkan karena sulitnya memindahkan benda atau furnitur. Area yang bersih penuh dengan muatan, karena biasanya mengandung banyak bakteri dan bakteri serta debu. Jangan lupa untuk mengecek gap antara furniture atau hal-hal yang sering dilupakan dan diremehkan. Jika sulit dibersihkan hanya dengan sapu dan kain pel saja, gunakan cleaning agent untuk membersihkannya agar mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Artikel terkait Karakter Harus Renovasi Rumah

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *